Olahraga

Meksiko Hajar Prancis 4-1 di Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 - 21:16
Hasil Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020, Prancis Dihajar Meksiko Alexis Vega merayakan golnya ke gawang Prancis (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

TIMES MANUKWARI, JAKARTA – Juara Olimpiade Sepakbola Los Angeles 1984, Prancis memulai laga pertama di Olimpiade Tokyo 2020 dengan hasil buruk. Menghadapi Meksiko, Les Blues kalah telak 1-4, Kamis (22/7/2021) sore WIB.

Pertandingan Grup A yang dilangsungkan di Stadion Tokyo ini berjalan dengan tempo yang sedikit pelan di awal babak. Kedua tim sama-sama saling meraba kekuatan lawannya.

Bahkan hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang berhasil tercipta. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Memasuki babak kedua. El Tri, julukan Meksiko mulai menunjukkan kemampuan sebagai salah satu kandidat juara di Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Lini belakang yang dipimpin kiper gaek, Guillermo Ochoa membuat para pemain Meksiko lebih tenang ketika menggempur pertahanan Prancis. Hasilnya, hanya dalam 10 menit babak kedua berjalan Meksiko berhasil unggul dua gol melalui Alexis Vega dan Sebastian Cordova.

Prancis sendiri sebenarnya sempat memperkecil jarak melalui gol penalti pemain veteran, Andre-Pierre Gignac pada menit 69. Namun, Meksiko tak berhenti menggempur pertahanan Prancis. Hasilnya dua gol lagi berhasil bersarang di gawang Prancis. Kali ini giliran Uriel Antuna di menit ke-80 dan gol Eduardo Aguirre di masa injury time.

Skor akhir 1-4 untuk keunggulan Meksiko sekaligus membawa mereka ke puncak klasemen Grup A, sedangkan Prancis harus puas menjadi juru kunci di bawah Afrika Selatan yang kalah tipis 1-0 dari tuan rumah Jepang melalui gol Takefusa Kubo. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manukwari just now

Welcome to TIMES Manukwari

TIMES Manukwari is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.