Berita

Jelang Usia Produktif, PKB Tingkatkan Kapasitas Kader di Era Digital

Jumat, 23 Juli 2021 - 22:43
Jelang Usia Produktif, PKB Tingkatkan Kapasitas Kader di Era Digital Ketua Umum DPP PKB, Gus Muhaimin, saat menghadiri secara virtual Harlah PKB ke-3 di Jakarta, Jumat (23/7/2020). (FOTO: Dok PKB)

TIMES MANUKWARI, JAKARTA – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar, meyakini partainya akan menjadi kekuatan terakhir yang mampu mengendalikan dan memperbaiki keadaan terutama di masa sulit seperti saat ini. Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu dalam acara Harlah ke 23 PKB di Jakarta, Jumat (23/7/2020).

"Kita mungkin menjadi kekuatan terakhir yang dituntut untuk memperbaiki keadaan. Dunia sudah berubah total, Indonesia sedang membutuhkan alternatif-alternatif baru dan PKB dan pemimpin-pemimpinnya adalah orang-orang yang siap mengendalikan dan memperbaiki keadaan ini," tegasnya.

Selain itu, di usia PKB yang akan beranjak 25 tahun, Ia bertekad  memperbanyak kader tangguh dan militan dan meningkatkan kapsitas mereka yang dipersiapkan untuk mengisi jabatan publik di seluruh daerah. "ini harus disiapkan, harus  dikelola pembentukan kapasitas penciptaan kemampuan kepemimpin jabatan publik diseluruh kader di semua daerah," katanya.

harlah pkb 2

Pasalnya, era perkembangan teknologi telah merubah berbagai model baru baik pola dan etos kerja pejabat publik yang jauh dari nalar. "Sudah era nya berubah, tanganganannya berubah, skill dan kapasitas juga berubah. Bahkan inovasi, kreasi dan cara kerja jabatan publik juga berubah," bebernya.

Karena itu, kapasitas para kader PKB di usia 23 ini mutlak harus dilakukan agar menjadi kekuatan tercepat dalam menghadapi seluruh tantangan dan zaman. "Kepada para kader PKB di seluruh daerah, persiapkan diri anda menyongsong era dimana benar-benar berubah. the last man, the last woman di era yang sulit dan benar-benar tidak ada solusi di masa kini dan yang akan datang," kata Gus Muhaimin. (*)

Pewarta : Haris Supriyanto
Editor : Haris Supriyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Manukwari just now

Welcome to TIMES Manukwari

TIMES Manukwari is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.